Laman

Manfaat Madu

1.       manfaat madu untuk kerontokan rambut

orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai     campuran minyak zitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh.
2.       manfaat madu untuk infeksi kandung kemih
campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.
3.       manfaat madu untuk sakit gigi
buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu
4.       manfaat madu untuk pilek
pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis seta membersihkan sinus.




5.       manfaat madu untuk sakit perut
madu yang dicampur bubuk kayu manis dapatmengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.
6.       manfaat madu untuk kembung
penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.
7.       manfaat madu untuk bau nafas
satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis dicampur dalam air panas dapat membuat nafas tetap segar sehari penuh. Diminum pagi hari.
8.       manfaat madu untuk kelelahan
studi terakhir menunjukkan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugikan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran yang sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. 1/2 sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu.
9.       manfaat madu untuk kanker
kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.
10.   manfaat madu untuk kelebihan berat badan
minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubug kayu manis setiap pagi 1/2 jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar