Laman

Manfaat Positif Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol sering kali dikonotasikan dengan berbagai hal yang buruk. Sedari kecil sampai dewasa, sejumlah pesan sering didengungkan agar menjauhi minuman beralkohol.

Namun, dibalik konotasi buruk yang sering dilekatkan, ternyata minuman beralkohol juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Dengan catatan, baik bila dikonsumsi dengan tepat.

Seperti dilansir laman sheknows dan healthmad, ada beberapa jenis minuman beralkohol yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Yuk, kita simak sama-sama.

Wine
Minuman beralkohol ini berasal dari sari buah anggur. Dengan mengkonsumsi segelas anggur per hari, ada sejuta manfaat dari wine.

Untuk kalangan perempuan, wine dapat meningkatkan tingkat estrogen, memperlambat kerusakan tulang serta mengurangi resiko mati muda hingga 33%. Bagi kalangan pria, wine mampu mengurangi resiko kanker prostat sekaligus menghadang stroke, batu ginjal, jantung korener, diabetes dan kanker saluran pencernaan bagian atas.



Whisky
Whisky awalnya digunakan sebagai bagian dari ilmu pengobatan pada akhir abad ke-14 dan sering disebut sebagai air nikmat kehidupan.

Satu sloki whisky mengandung asam ellagic yang lebih banyak daripada anggur merah yang berguna untuk mengurangi kanker. Radikal bebasnya mampu mengacaukan susunan DNA sehingga sel kanker pun akan digantikan secara alamiah.

Bir
Bir merupakan minuman populer ketiga di dunia setelah air dan teh. Bir umumnya terbuat dari gandum yang di fermentasi, ternyata dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Bir beralkohol rendah juga dapat digunakan sebagai anti kanker bila diminum secara teratur.

Satu setengah gelas bir per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi resiko diabetes dan batu ginjal. Selain itu protein di dalam bir mampu melindungi otak perempuan terhadap ancaman Alzheimer dan serangan kanker payudara.

Vodka
Minuman ini merupakan sahabat lain bagi kalangan perempuan. Manfaat yang dimiliki Vodka antara lain, dapat mempercantik kulit wajah maupun kepala. Untuk mengecilkan pori-pori dapat membubuhkan vodka pada kapas dan cukup ditepuk-tepuk ke wajah.

Sedangkan untuk yang berketombe dapat mencampur beberapa sloki vodka pada botol shampo. Terakhir, untuk menghaluskan kaki dan tangan anda sebelum pedicure dan menicure, cukup campurkan vodka ke dalam air hangat dan rendam kaki anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar